ANALISIS DAMPAK COVID-19 TERHADAP PRODUKTIVITAS INDUSTRI KERAJINAN MARMER

 ANALISIS DAMPAK COVID-19 TERHADAP PRODUKTIVITAS INDUSTRI KERAJINAN MARMER 


Menperin Akui Produktivitas Industri Turun 50% Dampak Corona. 2020. Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan I-2020. Dewi, Berlina Puspa. 2010. Peranan Pemerintah Dalam Pemberdayaan Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Pada Industri Kerajinan Marmer. Iswari, Lenti, and Muharir. Kalsaba, Nurlaili, Irwan Abdulkadir, and Imran Taeran. KEMENKES RI. 2020. Surat Edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. HK.02.01/MENKES/335/2020/TAHUN 2020 Tentang Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) Di Tempat Kerja Sektor Jasa Dan Perdagangan (Area Publik) Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha. Kurniawan, Egi, Luthfi Parinduri, Mahrani Arfah, and Edi Sofian. Martono, Ricky Virona. 2019. 

plakat marmer murah
 plakat marmer murah

plakat marmer murah
 plakat marmer murah



Produktivitas Dan Efisiensi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Maulidi, Ali. 2017. Teknik Belajar Statistika 1. edited by E. Fitriani and Rendra. Jakarta Timur: Alim’s Publishing. Nasution, Dito Aditia Darma, Erlina Erlina, and Iskandar Muda. Pitaloka, H., Al Umar, A. U. A., Hartati, E. R., & Fitria, D. 2020. “The economic impact of the COVID-19 outbreak: Evidence from Indonesia”. Rafikasari, Elok Fitriani. 2021. Statistika Untuk Ekonomi Dan Bisnis Analisis Deskriptif Dan Inferensial. Susilo, Adityo, C. Martin Rumende, Ceva W. Pitoyo, Widayat Djoko Santoso, Mira Yulianti, Robert Sinto, Gurmeet Singh, Leonard Nainggolan, Erni J. Nelwan, Lie Khie Chen, Alvina Widhani, Edwin Wijaya, Bramantya Wicaksana, Maradewi Maksum, Firda Annisa, Chyntia OM Jasirwan, and Evy Yunihastuti. Wignjosoebroto, Sritomo. 2006. Pengantar Teknik & Manajemen Industri. 1st ed. Surabaya: Guna Widya.

Plakat Marmer Tulungagung


Untuk memperoleh keabsahan data peneliti menggunakan trianggulasi data. Lokasi penelitian terletak di rumah industri Suwarni dusun Kauman desa Campurdarat kecamatan Campurdarat kabupaten Tulungagung Jawa Timur dengan subyek pemilik rumah industri Suwarni yaitu Bapak Suwarni beserta karyawannya. Melalui penelitian ini diperoleh data sebagai berikut 1) Proses pembuatan kerajinan batu marmer. Teknik pengolahan bahan. Teknik pengolahan bahan meliputi alat dan bahan. Alat yang digunakan antara lain penggaris penggaris siku meteran amplas/kertas gosok palu besi kuas skrap spidol. Sedangkan bahan yang digunakan antara lain batu marmer batu onyx obat poles resin milk katalis. Teknik pembentukan bahan. Teknik ini meliputi dua macam yaitu bubut dan skrap. Pada teknik bubut meliputi mesin bubut dan mesin poles. Sedangkan teknik skrap meliputi mesin poles mesin gergaji dan mesin gerinda. Finishing. Proses finishing meliputi dua tahap yaitu penghalusan produk batu marmer dengan menggunakan amplas/ kertas gosok dan penggalusan produk batu marmer dengan menggunakan mesin gerinda/ mesin penghalus. 2) Desain produk kerajinan batu marmer. Estetik praktis/fungsi praktis dengan bentuk silindris kubistis dan non geometris. Esterik non praktis/ fungsi hias dengan bentuk flora fauna dan geometris. Unsur dan prinsip desain. Unsur desain terdiri dari warna bentuk tekstur dan ruang. Sedangkan prinsip desain terdiri dari irama/ritme kesatuan dominan keseimbangan dan proporsi.

Ariyanti, Lazohra Khiolida (2016) Studi tentang desain kerajinan batu marmer di rumah industri "Suwarni" Campurdarat Tulungagung / Lazohra Khiolida Ariyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. ABSTRAK Ariyanti Lazohra Kholida. 2016. Studi Tentang Desain Kerajinan Batu Marmer di rumah Industri Suwarni Campurdarat Tulungagung. Skripsi Program Studi Pendidikan Seni Rupa Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Ponimin. Kata Kunci Desain kerajinan Batu Marmer kerajinan batu marmer Tulungagung Kerajinan batu marmer merupakan kerajinan industri unggulan Kabupaten Tulungagung. Perkembangan kerajinan tersebut dapat dilihat dengan bermunculan rumah industri kerajinan marmer di Campurdarat dan sekitarnnya salah satunya rumah industri di Campurdarat yakni Suwarni . Hasil produk kerajinannya cukup beragam. Tujuan dari penelitian ini untuk mendiskripsikan (1) Proses pembuatan kerajinan batu marmer (2) Desain produk kerajinan batu marmer. Penelitian ini tentang penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumplan data. Metode ini dilakukan dengan cara observasi wawancara dan dokumentasi. Proses analisis data dimulai dari reduksi data sajian data dan penarikan kesimpulan.


Harga Vandel Marmer


Penyedia jasa Pembuatan Vandel Akrilik - Jika anda mendengar kata vandel pastinya tidak lepas dengan sebuah event, yang telah berhasil dilaksanakan. Memang benar Vandel merupakan aneka benda fisik yang diberikan sebagai kenang-kenangan untuk momen tertentu, atau penghargaan kepada orang lain atas prestasi yang mereka capai. Diantara banyak jenis vandel, vandel akrilik paling sering kita jumpai di pasaran. Vandel akrilik adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin memberi kenang-kenangan, untuk kelulusan sekolah, grup dan komunitas. Lihat juga model vandel akrilik berikut ini. 

Karena fungsinya sebagai penghargaan atau kenang-kenangan vandel sangat identik dengan keindahan dan estetika. Material bahan pun dipilih dari bahan yang dapat menghasilkan karya seni yang istimewa, setidaknya pantas untuk diberikan kepada penerima. Vandel akrilik sendiri adalah vandel yang dibuat dari bahan akrilik, yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan vandel yang diinginkan. Akrilik menjadi bahan yang cukup sering dijumpai, karena memang sifat alaminya yang dapat mempercantik ruangan. Sifatnya yang mudah dibentuk, menjadikan bahan ini sering digunakan untuk membuat vandel.

Tempat Pembuatan Plakat


Proses pemotongan mesin laser yang menghasilkan bentuk rapih dan estetik. Vandel akrilik model ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup rumit, karena memiliki bentuk menyerupai crane. Vandel model ini sangat menarik dan mampu memberi estetika tersendiri saat dipajang di sudut ruangan. Bentuk selanjutnya menjadi vandel yang estetik dengan bentuk dan aksen menyerupai berlian. Sesuai dengan namanya vandel ini memiliki bentuk indah bak berlian. 

Hal ini akan membuat model ini terlihat lebih eksklusif. Model vandel akrilik selanjutnya berbentuk daun yang membuat vandel ini sangat digemari. Karena bentuknya yang unik menjadikan vandel daun menjadi vandel yang cukup digemari dibanding jenis vandel lainnya. Sesuai namanya model vandel ini berbentuk masjid. Vandel jenis ini sangat identik dengan event keagamaan seperti lomba MTQ, Lomba Adzan dan lain sebagainya. Pemesanan akrilik jenis ini paling ramai saat mendekati bulan ramadhan. Anda bisa langsung menghubungi tim admin Rizplakatjaya untuk memesan dan meminta bentuk atau desain sesuai keinginan. Model selanjutnya adalah vandel akrilik model piala biasanya dibentuk menyerupai piala namun kebanyakan dalam bentuk 2 dimensi.

Berikut beberapa model vandel populer yang sering dipesan. Model yang pertama adalah vandel akrilik piagam untuk penghargaan sebuah lomba. Vandel jenis ini sering dipesan tatkala diselenggarakan sebuah kompetisi maupun lomba seperti halnya lomba MTQ, Kompetisi Game, Event olahraga dan masih banyak lagi. Adalagi model selanjutnya yang digunakan untuk diberikan pada peserta wisuda sebagai bukti penghargaan atas kelulusan dari masa pendidikan. Vandel akrilik wisuda menjadi kenang-kenangan yang sering dijumpai. 

Vandel akrilik wisuda memiliki bentuk beragam, yang modern adalah terdapat foto wisudawan beserta informasi universitas, tahun kelulusan dan nama dan gelar. Model vandel ini paling banyak diminati, karena Rizplakatjaya membuat vandel kekinian, jadi bagus untuk dipajang di ruang tamu atau lemari kaca dirumah. Bentuk dan mode selanjutnya adalah salah satu vandel yang estetik dengan bentuk yang menggunung, bahkan jika diperhatikan sekilas bentuknya menyerupai motif gunung wayang kulit. Ukuran vandel ini umumnya 20 x 15 cm, dengan ketebalan 1 cm, untuk mencetak tulisan dan gambar pada vandel akrilik, kami menggunakan print UV, sehingga hasilnya lebih tajam dan tidak pudar.

 Vandel Kenang - Kenangan


Walaupun begitu vandel cukup kuat dan kokoh sehingga membuatnya menjadi primadona. Apa lagi tampilannya yang transparan akan membuat vandel lebih elegan dan eksklusif. Vandel akrilik lebih kuat dan tidak mudah pecah dari pada kaca dengan begitu vandel lebih tahan lama, namun bobot vandel ini relatif lebih ringan. Harga nya juga lebih murah jika dibandingkan jenis material lain. Vandel akrilik biasanya memiliki bentuk kecil hingga sedang sehingga cocok untuk dipajang. Kegiatan penghargaan melalui vandel akrilik dipilih oleh banyak orang bahkan lembaga seperti perusahaan, kampus, sekolah dan organisasi lain telah menggunakan produk ini. 

Hal ini bertujuan agar pemberi penghargaan dapat selalu diingat dan menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik. Sebagai ucapan selamat mulai dari ulang tahun, pertunangan hingga pernikahan. Sebagai bentuk penghargaan seperti piala, trophy wisuda, hingga penghargaan lomba. Sebagai ucapan terimakasih seperti vandel Magang. Sebagai bentuk peringatan, seperti milad sebuah lembaga. Vandel akrilik memiliki banyak model berdasarkan bentuk dan kegunaan dari pemberian vandel.
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272