Bongpay Kristen Batu Alam | Pengrajin Marmer Tulungagung

Bongpay Kristen Batu Alam | Pengrajin Marmer Tulungagung

 Jual Bongpay Tionghoa - Bongpay Merupakan salah satu sebutan untuk nisan/papan nama dalam makam tradisional masyarakat tiongha.Banyak sekali yang memesan bongpay atau tempat dupa untuk bulan natal seperti ini.bongpay sendiri biasanya terbuat dari batuan granit asli kota Tulungagung yang memang banyak sekali bahan marmer dan granit nya.Jika anda mengujungi kota kami yang berada di Tulungagung anda bisa mampi ke kantor kami yaitu BINTANG ANTIK SEJAHTERA yang melayani berbagai kerajinan batu alam misal nya bongpay atau nisan makam kristen.Bongpay sendiri biasanya dipahat sehingga memunculkan sebuah ukiran - ukiran nama.Melihat banyaknya permintaan bongpay ini,kami juga memproduksi dengan bahan granit, kenapa kami memilih granit untuk pembuatan bongpay? Tulisan dari bongpay ini dikerjakan dengan teknik pahat manual jadi design nya kami designkan, untuk nama - nama nya sendiri bisa anda kirim kan kepada kami.Jika dipahat sendiri hasilnya pun juga sangat bagus sekali, tintan nya sendiri menggunakan tinta emas.Jadi terlihat elegan dan juga sangat cantik sekali.Untuk pengiriman kami ke seluruh indonesia dengan pengiriman terpercaya.Untuk ukuran bongpay yang berukuran sedikit lebih besar, biasanya juga ditambah nama-nama dari keluarga agar detail dan mudah untuk menandai nya.Untuk pemesanan anda bisa langsung menghubungi kontak person kami di bawah ini ya. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

bongpay china
bongpay china

Dari segi ketahanan warnanyapun batuan jenis ini lebih stabil. Akan sangat serasi sekali dipadukan dengan grafir tulisan yang berwarna emas. Bentuk dari batu nisan yang ada di sandiegohills pada dasarnya hanya berbentuk segi empat dengan ukuran standar , medium , dan besar. Ukuran standar memiliki lebar 30 cm dan panjang 60 cm. Sebagai informasi bahwa batu nisan ukuran standar ini sudah termasuk kedalam semua paket biaya pemakaman. Kemudian ada ukuran medium dengan lebar 40 cm dan panjang 60 cm. Ukuran ini adalah ukuran minimal yang wajib diambil apabila ada 2 nama almarhum pada satu batu nisan. Biasanya ini terkait dengan pemindahan kerangka yang dimakamkan dalam 1 lubang makam. Ketiga adalah nisan ukuran besar ( large ) yang memiliki ukuran lebar 50 cm dan panjang 70 cm. Untuk semua ukuran batu nisan akan disesuaikan dengan tipe lahan makam yang telah digunakan. Dari semua ukuran batu granit diatas, memiliki ketebalan 6 cm.

Bongpay China

Sementara untuk bentuk batu nisan berdiri atau bongpay , memiliki ukuran dan design yang cukup beragam. Batu nisan bong pi otomatis akan lebih tinggi harganya, karena akan lebih tebal serta harus dilengkapi dudukan supaya bisa berdiri tegak. Apabila setelah selesai pemakaman, maka keluarga akan diarahkan untuk langsung melakukan pemilihan batu nisan atau nanti saat ziarah kembali. Bahkan untuk saat ini bisa dilakukan secara online melalui email atau Whatsapp dengan petugas yang bersangkutan. 2. Memilih jenis batu granit yang akan dipakai. 3. Menentukan bentuk batu nisan, antara standar atau nisan bongpay . Hal ini akan disesuaikan dengan tipe lahan makam yang digunakan beserta clusternya. 4. Memastikan adanya penambahan ukuran batu granit, atau foto almarhum. 5. Memilih design , tulisan ayat, serta border yang sesuai dengan tema di Agama masing - masing. 7. Setelah semua sesuai, maka petugas akan membuat design yang telah dipilih. Hingga dalam waktu 1 minggu akan dikirimkan untuk di cek jika ada revisi oleh keluarga. 8. Setelah ada persetujuan dan pelunasan untuk tambahan diluar standar dari keluarga, maka batu nisan permanen akan di buat selama kurang lebih 2 bulan. 9. Kemudian setelah pembuatan batu nisan permanen selesai, pihak keluarga akan mendapat kabar dari petugas. Hingga mendapatkan perizinan peletakan batu nisan yang disepakati. Penambahan diluar standar, atau yang memang harus ada ekstra bayar adalah berupa upgrade ukuran batu nisan, foto almarhum dari bahan keramik, huruf kanji , serta pengajuan design sendiri. Itulah pembahasan mengenai batu nisan yang ada di Pemakaman San Diego Hills. Konsep taman makam yang di sesuaikan dengan bentuk batu nisan yang minimalis.

bongpay kristen
bongpay kristen

Konsep pemakaman san diego hills yang begitu indah dan teratur, tidak terlepas dari model atau bentuk dari pada batu nisan yang disuguhkan. Minimalis dan modern , itulah ciri utama dari konsep taman pemakaman yang diserasikan dengan deretan batu nisan yang seragam. Sampai saat ini manajemen pemakaman san diego hills memorial park tidak memperbolehkan membangun bongpay besar, yang masih kental dengan tradisi China kuno. Atau sering di istilahkan dengan bangunan punduk kura - kura. Besarnya contoh bangunan bong pi diatas , selain memakan biaya yang cukup besar juga dilihat dari segi perawatan akan terasa lebih rumit. Akan berbeda dengan konsep bongpay Jepang yang lebih sederhana. Ya, batu untuk nisan yang digunakan adalah batu granit. Banyak orang yang sudah tahu, batu granit ini merupakan salah satu batu yang mempunyai tekstur keras dan kuat. Oleh karenanya banyak digunakan untuk keperluan bangunan konstruksi. Khususnya batu nisan yang sifatnya atau peletakannya diluar ruang, maka ini sangat cocok sekali.

Bongpay Kristen

Batu granit ini ada beragam jenis dan warna tentunya. Untuk yang digunakan sebagai batu nisan di pemakaman san diego hills karawang ini hanya 2 jenis. Yaitu pertama jenis hitam pekat atau nero assoluto dan hitam dengan bintik emas yang di istilahkan sebagai jenis batu granit black galaxy. Jenis batu granit ini hadir dengan ciri - ciri memiliki warna hitam pekat. Tapi pada dasarnya ketika kita teliti lebih dekat, maka akan terlihat titik - titik berwarna abu yang sedikit samar. Nah ini akan sangat cocok dengan perpaduan grafir tulisan yang berwarna perak. Batuan jenis ini dengan seiring waktu warna hitamnya akan memudar dan terlihat lebih ke arah warna abu yang lebih mencolok. Sementara batu granit jenis kedua yang digunakan untuk batu nisan atau bong pi adalah black galaxy. Untuk jenis ini lebih banyak yang dipilih oleh keluarga. Dasar warna yang ditampilkan masih sama , sesuai dengan namanya yaitu warna hitam. Bedanya, untuk black galaxy ini memiliki bintik berwarna emas yang akan semakin terlihat jelas apabila terkena sinar matahari.

Bongpay Kuburan China

Tidak heran jika para pelanggannya berasal dari luar kota dan luar pulau. Terbukti ia banyak mendapat pesanan dari daerah Purbalingga, Jogja dan juga Jepara. “Sementara yang dari luar pulau seperti Pontianak, Samarinda dan juga Sumatra Barat. Namun, yang dari Sumatra Barat ini paling banyak pelanggannya,”. Mengaku hanya berpromosi lewat mulut ke mulut. Menurutnya, hal tersebut merupakan cara paling efektif sehingga usahanya terus meningkat. Kuncinya adalah melayani pelanggan dengan baik dan tetap mempertahankan kualitas. “Makanya, bisnis ini merupakan bisnis kepercayaan,” bebernya. Salah satu nilai lebih dari usaha yang dijalankan adalah ia tidak mau menggunakan barang bekas. Misalnya batu nisan yang ia produksi merupakan bekas dari makam. Menurutnya, meskipun pelanggan tidak tahu, tetapi arwahnya pasti tahu. “Itu sudah menjadi amanat dari orang tua dan secara turun temurun,” tidak hanya dari kalangan Tionghoa yang menjadi pelanggan setianya. Tetapi banyak pula dari warga pribumi.

Jual Bongpay Kristen

Adalah Tan Hay Ping alias meneruskan usahanya yang dirintis oleh leluhurnya. Laki-laki berkumis ini adalah generasi kelima pembuat bong pay. Meski secara hitung-hitungan tidak mencukupi, ia menganggap telah mewarisi budaya tradisi. Dengan mengandalkan Merk Bintang Antik Sejahtera , ia juga melayani pembuatan prasasti, patung dan juga relief. Jadi, inilah filosofi kami,” Sapaan akrabnya saat ditemui dirumahnya Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272