Harga Bongpay Kuburan China - Pabrik Kerajinan Marmer Tulungagung

 Harga Bongpay Kuburan China - Pabrik Kerajinan Marmer Tulungagung


Bongpay Kristen | Harga Bongpay Kuburan - Bongpay pada umumnya merupakan nisan pada kuburan Tionghoa yang biasanya berupa papan yang terbuat dari batu ataupun marmer. Jika anda sekarang sedang mencari bongpay anda sangat tepat berkunjung ke situs kami UD. Bintang Antik Sejahtera yang merupakan pusat produsen kerajinan berbahan batu alam. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu produk kami yaitu Bongpay Kristen yang kami produksi dengan bahan granit. Sebagian dari anda pasti sudah mengetahui bahan granit. Bahan granit yang kami gunakan untuk memproduksi Bongpay Kristen yaitu bahan granit blacknerro yang memiliki ciri khusus berwarna hitam polos dan mengkilat. Bahan granit ini sangat cocok jika digunakan untuk Bongpay Kristen yang pada umumnya terletak di area outdoor. Karena bahan granit ini memiliki kepadatan yang sagat tinggi sehingga bertekstur yang sangat keras dan kuat, bahan granit ini memiliki ketahanan yang bagus terhadap cuaca baik hujan maupun panas. Bongpay Kristen yang kami produksi seperti gambar di atas memiliki ukuran standart yaitu 60x90 , bongpay di atas memiliki design yang sederhana dengan ukiran- ukiran di samping kanan dan kirinya. Untuk penulisan dan pengukiran Bongpay Kristen ini kami bekerjasama dengan pengrajin asli kota Tulungagung yang sudah sangat mahir dalam bidang pemahatan granit. Karena dalam proses pemahatan kami menggunakan teknik pahat manual sehingga akan menghasilkan pahatan yang lebih dalam, maka dari itu dibutuhkan ketlatenan dan kerapihan dalam proses pembuatannya. Selain model standart seperti gambar yang saya posting anda juga dapat request ukuran serta design sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Karena Bongpay Kristen biasanya ada yang berukuran hingga 3 meter. Maka dari itu kami juga melayani custom size atau custom design sesuai dengan keinginan customer kami. Untuk Harga Bongpay Kuburan Granit ini menyesuaikan dengan ukuran dan tingkat kerumitan ukiran dari Bongpay Kristen tersebut. Tetapi pastinya harga yang kami tawarkan sangat seimbang dengan hasil yang kami berikan karena kami selalu berusaha untuk memberikan hsil produk yang maksimal.

Pabrik Pembuatan Bongpay Tulungagung Termurah

Tempat lokalisasi ilegal ini cukup ekstrem karena berada di tempat pemakaman warga etnis Tionghoa di Desa Sambirejo. Petugas dari Pemkab beserta masyarakat sekitar dan anggota TNI serta Polri ikut membantu menutup lokalisasi itu. Satu rumah yang diduga menjadi tempat prostitusi di komplek pemakaman itu dibongkar petugas. Rumah tersebut menjadi tempat mangkal para wanita PSK maupun waria penyedia layanan seks di lokasi itu. Wakil Ketua RW 002, mengatakan kegiatan prostitusi di bongcino atau tempat pemakaman etnis Tionghoa di Desa sudah ada sejak puluhan tahun silam. Para penyedia layanan seks itu tidak hanya seorang wanita, tetapi juga wanita pria atau waria. Para penyedia layanan esek-esek itu biasanya "berjualan" di pertigaan yang berbatasan langsung dengan Kota. Para PSK itu biasanya mulai berjualan selepas Magrib hingga waktu menjelang Subuh. Setelah lelaki hidung belang selesai bertransaksi dengan PSK. Kemudian mereka akan melakukan hubungan badan di atas makam warga etnis Tionghoa. Dia mengaku bersyukur pemerintah setempat mengambil sikap tegas untuk membersihkan lokalisasi ilegal itu. Sehingga tidak ada lagi kegiatan ptostitusi di lingkungan tersebut. Petugas juga membersihkan warung-warung kopi yang ada di pinggir jalan tersebut. Warung kopi itu ditengarai untuk mangkal para PSK saat menunggu pria hidung belang.

pabrik pembuatan bongpay
pabrik pembuatan bongpay 

Ingin tahu bagaimana caranya sampai ke Makam Puky Gunung Sempu/ Bong Cina, Indonesia? Moovit helps you membantumu menemukan cara teerbaik untuk sampai ke Makam Puky Gunung Sempu/ Bong Cina dengan petunjuk langkah demi langkah dari stasiun transportasi umum terdekat. Moovit menyediakan peta gratis dan panduan langsung untuk membantumu bepergian di kotamu. Melihat jadwal, rute, jadwal waktu dan mencari tahu berapa lama untuk sampai ke Makam Puky Gunung Sempu/ Bong Cina secara langsung. Mencari pemberhentian atau stasiun terdekat untuk ke Makam Puky Gunung Sempu/ Bong Cina? Coba lihat daftar pemberhentian terdekat dari tujuan mu. Tpb - Ponpes Hamalatul Quran; Tpb - Simpang Diklat Diy. Kamu dapat sampai ke Makam Puky Gunung Sempu/ Bong Cina dengan Bis. Ingin melihat apakah ada rute lain yang dapat membawa mu lebih cepat ke tujuan? Moovit akan membantumu mencari rute dan waktu alternatif. Dapatkan arah dari dan arah ke Makam Puky Gunung Sempu/ Bong Cina dengan mudah melalui Moovit app atau Situs Web. Kami membuat perjalanan ke Makam Puky Gunung Sempu/ Bong Cina mudah, alasan itu lah yang membuat jutaan 930 pengguna, termasuk pengguna di Bantul, percaya kepada Moovit sebagai app Transportasi Umum terbaik. Kamu tidak perlu mengunduh app untuk bis atau kereta secara terpisah, Moovit adalah app Transportasi Umum yang semua ada didalamnya akan membantumu mencari jadwal terbaik bis dan kereta.

Marmer Lokal Tulungagung Bahan Bongpay

Tidak heran jika para pelanggannya berasal dari luar kota dan luar pulau. Terbukti ia banyak mendapat pesanan dari daerah Purbalingga, Jogja dan juga Jepara. “Sementara yang dari luar pulau seperti Pontianak, Samarinda dan juga Sumatra Barat. Namun, yang dari Sumatra Barat ini paling banyak pelanggannya,” terang pengidola Gus Dur. Mengaku hanya berpromosi lewat mulut ke mulut. Menurutnya, hal tersebut merupakan cara paling efektif sehingga usahanya terus meningkat. Kuncinya adalah melayani pelanggan dengan baik dan tetap mempertahankan kualitas. “Makanya, bisnis ini merupakan bisnis kepercayaan,” bebernya. Salah satu nilai lebih dari usaha yang dijalankan adalah ia tidak mau menggunakan barang bekas. Misalnya batu nisan yang ia produksi merupakan bekas dari makam. Menurutnya, meskipun pelanggan tidak tahu, tetapi arwahnya pasti tahu. “Itu sudah menjadi amanat dari orang tua dan secara turun temurun,” ungkap pria yang memiliki empat karyawan. Mengakui, tidak hanya dari kalangan Tionghoa yang menjadi pelanggan setianya. Tetapi banyak pula dari warga pribumi.

bongpay marmer lokal tulungagung
bongpay marmer lokal tulungagung

Menikmati perayaan Imlek bagi warga Tionghoa tidak hanya dengan pesta atau ibadah. Namun, ada pula yang melakukannya dalam wujud penghormatan terhadap leluhur. Ya, salah satunya dengan memasang bongpay atau batu nisan yang telah dihiasi di makam leluhur, orang tua dan saudara yang telah meninggal. Maklum saja, bagi warga Tionghoa, bongpay yang berada di makam seseorang yang sudah meninggal merupakan gambaran perjalanan hidup. Di samping itu, ia simbol kehidupan yang dijalani oleh orang tersebut semasa hidupnya. Tidak heran, jika seorang semasa hidupnya terkenal sebagai orang kaya, ia akan dipasang bongpay yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah oleh keluarga yang masih hidup. Lalu, bagaimana usaha yang satu ini dapat bertahan ditengah maraknya usaha industri? Di ujung Gang Cilik yang berbatasan dengan Jalan Gambiran terdapat sebuah usaha rumahan milik Tan Hay Ping. Suara denting pahat bertemu batu, turut serta memeriahkan. Sesekali mesin gerinda pun menghaluskan batu. Ya, begitulah usaha berupa pembuatan batu bongpay atau batu nisan ini.

Seni Kerajinan Bongpay Marmer

Adalah Tan Hay Ping alias Pianto Sutanto meneruskan usahanya yang dirintis oleh leluhurnya. Laki-laki berkumis ini adalah generasi kelima pembuat bong pay. Meski secara hitung-hitungan tidak mencukupi, ia menganggap telah mewarisi budaya tradisi. Dengan mengandalkan merk Bintang Antik Sejahtera, ia juga melayani pembuatan prasasti, patung dan juga relief. “Untuk Hok berarti hoki, Tjoan bermakna untung dan Hoo berarti enak. Jadi, inilah filosofi kami,” ungkap , sapaan akrabnya saat ditemui dirumahnya Jalan kanigoro nomer 40A ds Campurdarat , Minggu (2/2) siang. Dikatakan pihaknya mulai terjun dalam usaha pahat batu sejak tahun 1986. Menurutnya, usaha tersebut dijalankan keluarga secara turun temurun. Bahkan ia tidak tahu secara pasti kapan usaha tersebut dimulai. “Yang jelas pada tahun 1911 usaha ini sudah ada dan langsung dari China sana,” ujarnya pria kelahiran 24 April 1962 ini. Menurut untuk membuat batu nisan, pihaknya mendatangkan bahan secara impor dari China, India dan Italia. Sehingga kualitas barang tidak diragukan lagi.

Teknik Pembuatan Bongpay Di Tulungagung

Bahkan pada saat-saat tertentu, misalnya, seperti ruwahan bagi orang Jawa dan ceng beng bagi orang Tionghoa, ia banyak menerima pesanan. “Karenanya, usaha ini dapat menjangkau lintas etnis dan juga lintas agama,” terangnya. Meski begitu, Pianto mengakui seiring berjalannya waktu, usaha yang dijalani tidak lepas dari pasang surut. Bahkan saat ini lebih banyak penurunan dari waktu ke waktu. Menurutnya, dari pengusaha serupa yang jumlahnya mencapai tujuh kini hanya tinggal dua. Itupun yang satu tidak aktif, tinggal dirinya yang tetap bertahan. “Saya katakana, menjalankan usaha ini merupakan panggilan hati. Maka, ini tidak bisa dipaksakan. Sebab, hasil yang didapatkan belum tentu cukup untuk biaya produksi. Belum lagi untuk menggaji karyawan. Namun saya niatkan untuk meneruskan usaha leluhur,” beber anak ke delapan dari 10 bersaudara keturunan Tan Kiem Biaw ini. Membeberkan, salah satu penyebab gulung adalah banyak lahan pemakaman yang sering digusur. Sehingga orang-orang tak mau lagi membuat batu nisan. Selain itu, banyak dari pengelola makam yang memonopoli pengurusan makan kepada pihak-pihak tertentu. “Saya menyebutnya para pengusaha batu nisan ini haknya sering dirampok,” tuturnya. Menuru pemilik tinggi 163 meter, hal tersebut diperparah dengan kurangnya perhatian dari pemerintah. Seakan-akan pemerintah tidak peduli dan tidak mau terjun langsung ke akar bawah untuk mengetahui permasalahan yang terjadi. “Yang mereka tahu hanya menarik pajak. Padahal hanya di Indonesia orang mati ditarik pajak,” keluhnya. Lebih jauh Pianto berharap, pihak pemerintah segera menerbitkan undang-undang yang mengatur hal tersebut. Misalnya makam tidak boleh dijadikan rumah dan tidak asal menggusur makam untuk kepentingan individu. “Iya, selain itu pemerintah harus bertindak tegas ketika ada yang melanggar siapapun itu,” pungkasnya.

Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272