Kijing Makam Sederhana Berbahan Batu Alam | Harga Kijing Makam Terkini

Kijing Makam Sederhana Berbahan Batu Alam | Harga Kijing Makam Terkini


Kijing Makam Sederhana, Harga Kijing Batu Asli, Harga Kijing Makam di Surabaya - Perkembangan makam marmer di Tulungagung memang sangat pesat. Terlebih untuk memenuhi permintaan pasar yang meminta kita untuk selalu up to date. Nah , secara garis besar makam atau yang di namakan kijing marmer ini terbuat dari 2 bahan baku utama yaitu marmer dan granite yang merupakan bahan unggulan kota Tulungagung. Seperti yang anda ketahui bahwa marmer merupakan batuan kristalin kasar yang berasal dari Batu kapur atau dolomit. Marmer yang murni berwarna putih dan terutama disusun oleh mineral kalsit. Kijing Makam Sederhana, Harga Kijing Batu Asli, Harga Kijing Makam di Surabaya - untuk model kali ini merupakan Makam Sultan bahan marmer pesanan Bapak John di Ambon. Dengan ukuran super jumbo yaitu panjang 265 cm lebar 190 cm dan tinggi 60 cm. Selain memproduksi makam atau kijing marmer dengan ukuran standart , di sini kami juga melayani custom design dan custom ukuran.

Kijing Makam Sederhana
Kijing Makam Sederhana



Kegunaan Batu Marmer dapat digunakan di rumah untuk perabotan, komponen komponen bangunan seperti lantai, meja, kamar mandi, jendela dll. Selain itu Marmer juga dapat digunakan untuk bahan baku pembuatan prasasti peresmian marmer. Makam marmer merupakan product kerajinan tertua di Tulungagung yang saat ini masih banyak di produksi. Pada awalnya makam marmer berbentuk bongkahan dengan bahan baku yang solid. Lama kelamaan seiring dengan berjalannya waktu, dan ketlatenan dari pengrajin kami. Maka bongkahan batu tersebut di potong menjadi beberapa bentuk lembaran yang kemudian di gabungkan. Sejatinya makam marmer terdiridari 3 bagian penting. Yakni bagian bawah kijing marmer yang berupa basenya, bagian kedua merupakan bagian badannya. Dan yang terakhir merupakan bagian paling atas/nisannya. Jika anda sedang berkunjung ke kota Tulungagung khususnya daerah Campurdarat dan sekitarnya, maka di sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan showroom marmer. Salah satunya adalah UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA. Yang beralamatkan di Jalan Kanigoro GG 4 No 35 Dsn Blumbang Kec Campurdarat Kab Tulungagung, Jawa Timur. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Terdepan, Terlengkap, Terpercaya.


Makam Batu Marmer Model Sederhana

Budaya adat ini masih terpelihara dan menjadi titik sentral kebudayaan masyarakat Bugis, pada hakekatnya menjangkau semua aspek kehidupan manusia. Bentuk ornamen di kompleks makam raja-raja Bugis, seperti yang dijelaskan sebelumnya di atas mengaplikasikan jenis ornamen pola geometris, pola organis dan inorganis serta pola kaligrafi. Pola geometris terdiri dari motif sulapa eppa’, belo-belo cidu’ dan lodung atau colli’paku, sedangkan pada pola organik dan inorganik seperti motif tumbuhan (flora) yang terdiri dari motif teratai, parenreng, colli’paku, bunga panasa, pola alam terdiri atas motif matahari dan motif bintang, serta motif kaligrafi yang terdiri atas motif dengan kalimat tauhid, motif kalimat dzikir, motif kalimat Allah dan Muhammad serta motif kalimat doa. 1. Ornamen Motif Hias Sulapa eppa’ Motif hias Sulapa eppa’ adalah jenis ornamen berpola segi empat belah ketupat. Segi empat adalah suatu istilah dengan sistem pengetahuan atau bisa juga disebut filsafat hidup orang Bugis. Sulapa eppa’ merupakan dasar pandangan mitologis terhadap makrokosmos orang Bugis dalam memandang alam raya ini sebagai sulapa eppa’ walasuji (segi empat belah ketupat).

Dalam ornamen, pola merupakan bentuk pengulangan motif, artinya sejumlah motif yang diulang-ulang secara struktural dipandang sebagai pola. Jika sebuah motif misalnya berupa sebuah garis lengkung, kemudian diatur dalam ulangan tertentu, maka susunannya akan menghasilkan suatu pola, sesuai dengan pernyataan Herbert Read (1957) bahwa pola merupakan penyebaran garis dan warna dalam ulangan tertentu. Menurut Gustami (1980) bahwa sebuah pola yang merupakan sususnan motif, dapat diulang dan diatur lagi sehingga membentuk pola yang baru, sedangkan pola lama menjadi motifnya. Sebagai salah satu contoh adalah pola setangkup yang banyak diaplikasikan pada kebanyakan ornamen di nisan makam datu (raja) dan kerabat kerajaan atau bangsawan (anakarung). Pola setangkup menggambarkan corak susunan yang menunjukkan kesamaan atau kemiripan bentuk dan ukuran di antara bagian kiri dan kanan secara berbalikan sebagaimana terlihat sebuah benda dan bayangan dalam cermin yaitu sifatnya simetris. 3) Ornamen pola kaligrafi. Ketiga jenis motif hias tersebut (geometris, organis dan inorganis, serta kaligrafi) kemudian melahirkan banyak pola yang diaplikasikan pada ornamen makam berdasarkan kebutuhan dan fungsinya.

Menyediakan Makam Sederhana dengan Harga Terjangkau

Adanya sifat dasar manusia yang ingin mengungkapkan jati diri sebagai mahluk yang bermoral, berselera, berakal, dan berperasaan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang tergolong dalam kebutuhan intgratif, seperti menikmati keindahan, mengapresiasi, serta mengungkapkan perasaan keindahan (estetis). Mengacu pada pendapat Noryan Bahari (2008:45) Kebutuhan estetika sama atau serupa dengan pemenuhan kebutuhan primer dan sekunder yang dilakukan manusia melalui kebudayaannya. Dalam memenuhi kebutuhan estetik ini, kesenian menjadi bagian integral yang tidak terpisahkan dengan kebudayaan. Kesenian merupakan unsur pengikat yang mempersatukan pedoman-pedoman bertindak yang berbeda menjadi satu desain yang utuh, menyeluruh, dan operasional, serta dapat diterima sebagai sesuatu yang bernilai. Estetika dan sistem simbol sebagai bagian dari kebudayaan, merupakan pedoman hidup bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan yang isisnya adalah perangkat model kognisi, sistem simbolik atau pemberian makna yang terjalin secara menyeluruh dalam simbolsimbol yang ditransmisikan secara historis. Dari segi bentuk fisik, makam terdiri dari jirat, nisan dan gunungan sebagai bagian dari struktur utama makam.

Harga Kijing Makam
Harga Kijing Makam


Seni Kijing Makam Sederhana

Batu nisan ini memiliki bobot yang sangat berat, sehingga tidak mudah bergeser. Setiap orang yang hidup suatu saat nanti pasti akan menemui ajalnya. Siapapun tidak bakalan bisa mengelak untuk hal yang satu ini. Menjemput kematian kadang merupakan hal yang menyedihkan: meninggalkan anak, meninggalkan suami atau istri, meninggalkan keramat, atau meninggalkan cucu. Ada banyak budaya dan ada yang musti dilangsungkan dalam prosesi kematian ini. Demikian pula ketika sudah dikubur di pemakaman. Sebagai penanda akan kematian seseorang, adat-istiadat yang umum dilakukan di Indonesia adalah mendirikan dan membangun Pusara diatas makam orang yang dicintainya, lengkap dengan nama, tanggal lahir, dan tanggal kematian. Ini berguna buat mengingatkan anak cucu mereka kelak tentang siapa leluhurnya dulu. Kalau dalam ajaran Jawa (Kejawen) atau adat jawa, pada umumnya pemasangan pusara ke makam leluhurnya ketika kematian leluhurnya itu sudah sampai 1000 hari sejak dikuburkannya. Nisan / Kijing sesuai dengan yang anda inginkan beserta ukurannya. Semua bahan yang digunakan berasal dari Batu Candi atau Batu Alam Gunung Merapi.

Harga Kijing Makam Terjangkau untuk Semua Kalangan

Menerima pemesanan Pemesanan Batu Nisan Dekorasi Pusara Makam Kijing Pliser pembuatan kerajinan pusara makam dari bahan material batu asli gunung merapi. Batu nisan plisir kijing maesan dekorasi pada tempat persemaian pemakaman. Penanda makam untuk kunjungan tempat agar mudah di temukan dan juga di ingat untuk berziarah ke makam. Kijing /Pusara/nisan/ makam/maesan batu alam adalah patok untuk menandai makam/kuburan. Kijing /Pusara/nisan/ makam/maesan batu alam biasanya terbuat dari bahan yang tahan lama seperti batu, cor semen, keramik dan teraso. Bentuk kijing yang kami produksi, kebanyakan mengikuti bentuk yang sudah ada dengan ukiran motif flora. Kijing batu candi ini dibuat sedemikian rupa indahnya sebagai wujud kita dalam menghormati leluhur. Oleh karena itu kami memilih bahan batu candi sebagai bahan utama pembuatan kijing/nisan ini. Kijing yang kami produksi berbahan batu alam/batu candi/ batu lava. Kijing ini terbuat dari batu solid yang dibentuk dengan cara dipahat dan di ukir dengan alat pahat dan mesin pemotong.

Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272