Pesona Lantai Marmer Tulungagung Kualitas Ekspor

 Pesona Lantai Marmer Tulungagung Kualitas Ekspor

 Kreasi ini banyak disukai customer luar negeri. Tahun 1998 mulai dikenalkan pembuatan batu sistem chemist, terutamanya untuk produk yang memiliki kandungan huruf atau lambang. Dengan pertolongan computer, macam huruf serta lambang gampang dibuat. Pengerjaan produk prasasti marmer ikut ikut sebab tehnologi ini. Dekade ke-5, semenjak 2002 sampai saat ini, tehnologi pembuatan sedikit beralih. Tetapi mode design alami perubahan cepat. Serta perajin mulai memakai tenaga desainer. Variasi produk lama mulai tergeser, kalah dengan produk perancangan beberapa desainer. “Saat ini banyak konsumen di luar negeri yang hadir bawa desain ke Tulungagung. Mereka meminta bentuknya dibuat di sini,” kenang pengusaha. Pada saat ini perajin banyak kerjakan produk berdasar pesanan. Buntut dari jalinan langsung dengan customer, beberapa perajin dituntut kerja dengan tenggat waktu serta ketelitian tinggi. Intinya customer luar negeri yang memerhatikan detil serta ukuran. Pengusaha memvisualisasikan, Tahun 90-an design produk yang sama dapat memiliki ukuran yang tidak sama di antara 1/2 sampai satu cm. Keadaan itu masih dapat diterima oleh pasar. Tetapi saat ini, semua produk harus ditangani presisi dengan toleransi dibawah satu milimeter. Di masa tehnologi info ini, pemasaran produk marmer bertumbuh. Perajin tidak memercayakan showroom, tetapi telah memakai internet. “Semakin terbukanya pasar export tuntut perajin makin profesional. Kualitas bagus serta macam design tidak terbatas juga,” pungkasnya.

Pesona Lantai Marmer Tulungagung Kualitas Ekspor
Pesona Lantai Marmer Tulungagung Kualitas Ekspor

 

Lantai Marmer Tulungagung Berkualitas


Karya ini paling sukses hingga perajin lain mengadu keberuntungan dengan membuat beberapa ribu karya sama. Sampai sekarang Kuda Jingkrak masih jadi master piece patung marmer Tulungagung. Dekade ke tiga diikuti kehadiran pematung dari beberapa kota, seperti Blitar, Mojokerto, Pacitan sampai dari Jogjakarta serta Solo. Kehadiran seniman patung asal Jogjakarta serta Solo memiliki terlibat dalam meningkatkan produk marmer Tulungagung. Khususnya untuk bermacam relief. Waktu itu masyarakat memulai kenal tehnologi gergaji horisontal. Berawal dari kehadiran orang Italia yang pesan meja biliard ukuran besar dalam jumlahnya banyak. Tetapi saat itu perajin terhalang tehnologi pemotongan batu yang terbatas. “Gergaji potong saat itu ukurannya maksinal 1,3 mtr. 90 Cm. Di atas itu belum juga dapat,” tuturnya. Orang Italia itu yang selanjutnya mengenalkan gergaji horisontal. Dengan gergaji horisontal, batu sebesar apa saja dapat dibelah dengan rapi. Masyarakat mengenalnya dengan nama gergaji osrok sebab suara “osrok-osrok” yang diakibatkan. Mesin ini dapat membuahkan lempengan batu yang tipis serta memiliki ukuran besar.

Gergaji horisontal sebetulnya benar-benar mahal. Tetapi beberapa perajin berkreatifitas dengan membuat mesin sendiri. Mesin penggeraknya beli mesin sisa kapal laut di Surabaya. Sesaat elemen yang lain cari di penjual besi sisa atau loakan. Kreasi ini kerja secara baik serta mendukung perubahan produk. Booming produksi marmer Tulungagung banyak disukai penjual cenderamata di Bali. Tetapi beberapa wisatawan asing banyak yang cari marmer sampai ke produsennya. Akhirnya, banyak antara mereka yang hadir ke Tulungagung serta lakukan transaksi tanpa ada penghubung. “Para perajin telah mulai lakukan penjualan langsung ke luar negeri. Awalannya mereka penuhi pesanan beberapa pelancong dari Bali,” cerita Pengusaha. Beberapa perajin lokal ini mulai membuat showroom marmer dalam ukuran besar. Sesaat di sisi lain, mulai ada persaingan antara mereka. Persaingan ini diikuti dengan timbulnya patung-patung raksasa sebagai lambang kebanggan serta perkembangan usaha mereka, seperti gajah, sapi, kuda serta banteng. Dekade keempat perkebangan marmer Tulungagung di antara Tahun 1992 sampai 2002. Di waktu ini perajin mulai memakai bermacam tehnologi pabrikan, seperti bor duduk serta mesin grafir.

Lantai Marmer Tulungagung Berkualitas


Dengan spesial, mesin grafir makin mendukung pembuatan patung dengan tingkat detil yang tinggi. “Tenaga penggerak listrik makin banyak dipakai, tidak hanya mesin diesel. Perajin makin bebas berkreatifitas untuk membuahkan produk seni bermutu,” sebut pengusaha. Dekade ini diikuti dengan persilangan produk. Seputar Tahun 2000 contohnya, ada trend produk marmer dipadukan dengan kerajinan cor logam dari wilayah Klaten serta Sukoharjo Jawa Tengah. Persilangan produk ini benar-benar disukai pasar. Tidak hanya cor logam, marmer banyak juga dipasangkan dengan kerajinan jati ukir dari Jepara. Persilangan produk ini dapat mengorbitkan harga sampai 3x lipat. Tetapi sedikit perajin Jepara yang ingin bekerja bersama dengan perajin marmer Tulungagung. Selanjutnya produk kombinasi cor logam serta marmer yang paling bertumbuh. Disamping itu diketemukan mesin gergaji jalur, yang membuahkan variasi produk marmer jalur. Dari pencarian pengusaha, mesin jalur pertama-tama diperkenalkan oleh perajin namanya Aris dari Buret , Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat . Bertepatan dengan itu, diketemukan variasi marmer bakar. Marmer yang dibakar ini menimbulkan motif tersisa jilatan api di permukaannya, sekaligus juga mengubah warnanya.

Nisan patok pada gambar di atas terbuat dari bahan marmer tulungagung. Nisan patok ini biasa disebut dengan patok kembang, dengan ukuran yang standart. Banyak orang dari berbagai daerah bahkan luar pulau yang memesan nisan kepada kami dengan custom design. Nisan batu alam ini dibuat langsung oleh pengerajin kami yang sudah handal dalam bidangnya. Pembuatan nisan standart biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari, sedangkan nisan dengan model custom design biasanya pengerjaannya membutuhkan waktu sedikit lebih lama tergantung model yang diinginkan customer. Pembuatan kerajinan parquete mozaik membutuhkan banyak tenaga kerja, karena pembuatannya dilakukan dengan cara manual yaitu batunya ditata secara satu persatu, dan melibatkan banyak tenaga kerja yang masing masing dari tenaga kerja memiliki keunikan dan ketrampilan tersendiri, sehingga menghasilkan parquete mozaik yang indah dan bagus. Bahan dari kerajinan perquete mozaik ini adalah tatanan dari batuan batuan marmer dan onyx serta batu alam lainnya. Kerajinan marmer parquete mozaik biasanya dijadikan sebagai interior maupun eksterior rumah rumah mewah dan perhotelan.

Lantai Batu Marmer Tulungagung

Untuk eksterior bisa disa diaplikasikan dengan dinding teras rumah, dan taman, sedangkan untuk interior rumah dapat dipalikasikan dengan ruang tamu, ruang keluarkan, bahkan kamar mandi. Pengolahan marmer bakar dengan cara memotong dengan alat gergaji bentuk balokan marmer . Setelah bsloksn marmer menjadi lembaran baru di fishing dengan cara dibakar seluruh permukaan dengan las karbis sampai mengelupas dengan membentuk corak baru. Bintang Antik Sejahtera menyediaakan berbagai corak marmer bakar untuk kebutuhan anda. Warna marmer bakar yang eksotis akan menambah alami dan kencantikan pada rumah anda. Produk kerajinan sebenarnya hampir sama dengan produk souvenir. Kalau produk souvenir barang-barang yang kecil seperti vas bunga, telur set, buah set, tumbukan obat, dll. Sedangkan kerajinan barang barang yang besar seperti Kap lampu, tempat abu jenazah, dll. Masih banyak lagi model kerajinan dan souvenir. Dizaman yang semakin maju ini dalam sebuah bisnis jaringan pemasaran dibutuhkan keanggotaan untuk memasarkan produknya. Sebuah perusahaan yang menggunakan sistem network marketing memasarkan produknya tidak melalui toko-toko, namun dipasarkan melaui anggota-anggota peresuhaan tersebut, dan anggota ini bisa disebut sebagai Reseller, Dropship, dan Franchise.

Lantai Batu Marmer Tulungagung


Bahan yang di gunakan untuk membuat makam standart juga sama seperti makam custom seperti marmer tulungagung yang memiliki kwalitas super, granit blacknero yang memiliki warna hitam pekat, granit impala, onyx, batu kali, granit black gold. Makam standart ini sangat cocok untuk almarhum dan almarhumah tercinta. Makam Uje pada gambar diatas merupakan makam dengan ukuran standart makam strandart berukuran Panjang 160 cm, Tebar 80 cm sampai 85 cm, dan Lebar 60 cm. Makam uje diatas berbahan dari marmer tulungagung dan granit blacknero. Sangat cocok untuk almarhum dan almarhumah tercinta. Makam Mataram Tunggal Marmer pada gambar diatas makam dengan ukuran standart, Yang terbuat dari bahan marmer tulungagung dengan tambahan kaligrafi di samping kanan kiri badan makam. Makam ini berukuran dengan panjang 160 cm, Tinggi 80 cm sampai 85 cm, dan Lebar 60 cm. Makam Mataram Tumpuk diatas makam dengan ukuran standart, yang berbahan dari marmer tulungagung dan granit blacknero, dengan tambahan kaligrafi warna emas dibadan kanan kiri makam.

Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272