Arti Warna Tulisan Pada Bongpay China Marmer

Arti Warna Tulisan Pada Bongpay China Marmer


Bongpay sendiri berarti nisan yang dipasang dikuburan tionghoa. Bong yang perarti kuburan/makam. Pay berarti berdoa/menghormati atau biasa disebut pay-pay dalam bahasa mandarin. Pemilik dari toko Tjwan Tik Sing (Nisan Praloyo) adalah Pak Suwanto yang menjadi penerus generasi ke-3 dari bisnis Bongai ini. Toko perusahaan batu bongpay sudah berdiri sejak tahun 1937. Persaingan dalam bisnis Bongpay selalu ada. Bahan batu dari bongpay ini di datangkan dari Makasar, ujung pandang. Namun kualitas batu dari makasar akan mengikis setelah 10 tahun lamanya. Kemudian di datangkan dari Jawa tengah, namun kualitas cepat berubah warna batu. Kemudian di coba lagi batu yang berasal dari Bandung, namun kandungan air pada batu cukup banyak. Harga dari bongpay sendiri paling murah adalah Rp.2,5 juta dengan kualitas biasa. Pada jaman dahulu bongpay dibuat dari batu kemudian di jaman sekarang mulai beralih ke marmer/granit selain lebih awet namun juga lebih elegan dalam estetika bongpay. Pertanyaan menarik dari salah seorang pengikut tur ini menanyakan apakah batu nisan bongpay sendiri dapat diganti misal dengan plastic atau apa kenapa kok pakai batu? Jawabannya adalah kepercayaan orang tionghoa, yang menggunakan batu sebagai bongpay kuburan karena batu yang bersifat alam. Dan yang berasal dari alam akan memiliki kekuatan alam sehingga tidak boleh diganti dengan material lain. Bisa saja plastik atau batu campuran dibuat tapi namanya adalah membohongi. Ada aturan dalam pembuatan bongpay dilihat dari segi hongshui/fengshui. Jadi orang akan repot-repot membuat bongpay karena ada sangkut pautnya dengan fengshui keturunan dari yang meninggal tersebut. Sehingga pembuatan bongpay harus hati-hati dan tidak asal mencari suhu(pendeta). Karena bala/musibah yang terjadi bukan untuk yang meninggal tapi yang masih hidup. Biasanya dalam penulisan bongpay warna orang yang sudah meninggal berwarna kuning emas dan yang masih hidup berwarna merah, jika orang yang berwarna merah telah tiada maka tulisan pada bongpay akan dirubah menjadi kuning emas juga.

Warna Pada Tulisan Bongpay China

Jasa Pembuatan Bongpay - Model Bongpay merupakan rata-rata hampir sama dan memang pada umumnya digolongkan menurut keyakinan dan adat budaya religinya, antara model cina, model kristiani, model islam.Bongpay sendiri adalah sebutan nama dialek hokian untuk papan nama nisan makam tradisional pada masyarakat tiongha,Memang kami adalah pengrajin yang membuat berbagai kerajinan termasuk Bongpay Granit yang satu ini.Yang pada umumnya model bongpay terbuat dari batu atau marmer, karena kami berada di kota marmer nya sendiri dan semua kerajinan kami menggunakan batu alam alami yang diambil dari bahan tambang, Karena jenis batu alam ini adalah bahan yang mampu bertahan lama dan mempunyai keunggulan tersendiri.Keunggulan pembuatan bongpay sendiri adalah tidak mudah berkarat, bongpay memiliki ciri khas tersendiri yang unik yang di desain serta modelnya memiliki unsur seni yang tinggi.Pada kesempatan kali ini saya akan ulas tentang bongpay yang satu ini, Untuk kali ini bongpay pesanan customer kami dari surabaya yaitu bahan blacknero atau disebut juga granit hitam pekat.Karena jenis batu granit yang satu ini terkenal dengan jenis batu yang teksturnya keras padat dan tahan terhadap berbagai cuaca panas dan hujan, bongpay merupakan bagian terpenting dari makam tradisional dan makam modern tiongha.

warna bongpay china
warna bongpay china

Selamat datang di Galleri Marmer Tulungagung layanan marmer online aman murah dan terpercaya. Kami melayani berbagai kerajinan batuan alam granit, marmer dan onyx. Berikut ini merupakan contoh salah satu kerajinan kami yang biasa dipasang pada makam orang china yaitu Bongpay Granit. Kebanyakan orang tionghoa memakai Bongpay Granit ini sebagai penanda makam orang tercinta. Ukuran Bongpay Granit ini bervariasi menyesuaikan permintaan dari customer. Bongpay Granit diatas dibuat oleh pengrajin Bintang Antik Sejahtera, terbuat dari bahan granit blacknero berwarna hitam pekat dengan tambahan vas bunga pada kanan dan kiri Bongpay Granit terlihat semakin mewah. Selain itu Bongpay Granit diatas juga di tambahkan foto Alm dan Almh agar selalu terkenang. Pengerjaan Bongpay Granit diatas di buat dari bahan dompalan, sehingga terlihat tebal dan semakin kokoh. Tulisan pada bongpay kami ukir dengan tehnik pahat manual dan di tambahkan warna gold yang merupakan perpaduan yang sangat cocok. Selain Contoh Bongpay diatas kami juga memiliki beberapa contoh bongpay lainnya dengan bahan yang sama dan ukuran dan model yang berbeda.

Harga Bongpay Sesuai Model Ukuran

Harga Bongpay Granit - Model Bongpay merupakan rata-rata hampir sama dan memang pada umumnya digolongkan menurut keyakinan dan adat budaya religinya, antara model cina, model kristiani, model islam.Bongpay sendiri adalah sebutan nama dialek hokian untuk papan nama nisan makam tradisional pada masyarakat tiongha,Memang kami adalah pengrajin yang membuat berbagai kerajinan termasuk Bongpay Granit yang satu ini.Yang pada umumnya model bongpay terbuat dari batu atau marmer, karena kami berada di kota marmer nya sendiri dan semua kerajinan kami menggunakan batu alam alami yang diambil dari bahan tambang, Karena jenis batu alam ini adalah bahan yang mampu bertahan lama dan mempunyai keunggulan tersendiri.Keunggulan pembuatan bongpay sendiri adalah tidak mudah berkarat, bongpay memiliki ciri khas tersendiri yang unik yang di desain serta modelnya memiliki unsur seni yang tinggi.Pada kesempatan kali ini saya akan ulas tentang bongpay yang satu ini, Untuk kali ini bongpay pesanan customer kami dari surabaya yaitu bahan blacknero atau disebut juga granit hitam pekat.Karena jenis batu granit yang satu ini terkenal dengan jenis batu yang teksturnya keras padat dan tahan terhadap berbagai cuaca panas dan hujan, bongpay merupakan bagian terpenting dari makam tradisional dan makam modern tiongha.

harga bongpay marmer
harga bongpay marmer


Bongpay Kuburan Marmer Tradisional

Bongpay Kuburan Granit - Bongpay adalah bagian terpenting dari makam tradisional Tionghoa, namun sekilas berbeda - beda dalam bentuk dan cara penulisannya sesuai dengan bentuk makam yang mempunyai sedikit perbedaan dari zaman ke zaman. Bongpay ini biasanya terletak di area outdoor yang tentunya terkena dampak langsung terhadap cucaca. Bahan untuk membuat bongpay sangat beragam salah satunya yitu bahan batu alam. Batu alam yang paling sering digunakan untuk membuat bongpay adalah jenis bahan Granit. Jenis granit yang biasa kami gunakan yaitu bahan granit blacknerro. Granit jenis ini adalah granit lokal tapi kualitas super dan tentunya tahan terhadap panas maupun hujan. Bongpay Kuburan Granit ini dapat disesuaikan dengan lokasi yang sudah ada. Sebelum memesan bongpay granit ini tentunya anda harus mengukur dulu lokasi pemakaman agar ukuran bongpay ini sesuai. Pengerjaan Nisan Bongpay Granit ini dikerjakan dengan cara teknik pahat manual. Teknik pahat manual ini menghasilkan tulisan yang sangat jelas dan tajam. Sehingga tidak mudah pudar meskipun dalam jangka waktu puluhan tahun. Anda mungkin hanya perlu menambahkan cat beberapa tahun sekali. Model Bongpay Kuburan Granit yang kami produksi juga beragam. Bahan yang kami gunakan pun juga tidak hanya satu jenis melainkan ada beberapa pilihan bahan seperti bahan marmer hingga bahan granit blackgold. Bintang Antik Sejahtera melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan barang aman sampai tujuan. Sehingga jika ada kerusakan barang selama perjalanan kami akan bertanggung jawab. Pembelian juga bisa dilakukan secara online maupun offline yang dilayani langsung oleh customer service Bintang Antik Sejahtera yang siap membantu anda. Segera konsultasikan kebutuhan Bongpay Kuburan Granit kepada kami. Dapatkan penawaran harga spesial untuk anda. Pemesanan secara online dapat anda lakukan dengan cara menghubungi nomor dibawah. Untuk anda yang ingin melihat-lihat langsung kerajinan kami anda dapat berkunjung di Gallery Bintang Antik Sejahtera Jl. Kanigoro No 40 A, Campurjanggrang, Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur.


Pembuatan Bongpay | Jual Bongpay - Bongpay dalam bahasa Mandarin disebut sebagai Mu-bei, sedangkan disini lebih terkenal sebagai batu nisan. Bongpay merupakan bagian terpenting dalam prosesi pemakaman, terutama untuk kaum etnis Tionghoa, karena pembuatan bongpay sendiri melambangkan penghormatan dan kebaktian terhadap para leluhur yang merupakan salah satu peninggalan tradisi prosesi pemakaman Tionghoa. Pembuatan bongpay biasanya menggunakan batu alam yang bersifat keras, kuat dan tahan lama terhadap cuaca. Salah satunya adalah batu marmer ataupun batu granit. Pada pembuatan bongpay biasanya terdapat tulisan-tulisan dalam aksara Mandarin yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri. Selain itu, bongpay juga menuliskan tentang riwayat hidup mendiang pemilik makam. Juga disertakan tanda bakti dari nama-nama anak ataupun cucu-cucu mendiang. Pada pembuatan bongpay juga terdapat pahatan sebuah gambar. Dibandingkan dengan nisan pada umumnya, ukuran bongpay memang dua kali lipat lebih besar. Bintang Antik Sejahtera, merupakan layanan marmer online terdepan, terlengkap, terpercaya yang menyediakan jasa pembuatan bongpay. Disini kami biasanya menggunakan batu granit sebagai bahan baku pembuatan bongpay.

Pengrajin Bongpay Marmer Dengan Model Unik

Di Sentral Kerajinan Marmer kali ini kami akan membahas tentang Bongpay, Bongpay sendiri merupakan sebuah lembaran nisan dengan ukuran yang besar yang digunakan sebagai tanda untuk orang yang sudah meninggal. Kami membuat Bongpay terdiri dari 2 bahan, yaitu dari bahan marmer dan granit. Namun banyak sekali yang memesan dari kami Bongpay yang terbuat dari bahan granit. Dan jenis granit yang kami gunakan dari bahan granit jenis blacknero yang memiliki ciri khas berwarna hitam polos serta mengkilat, jadi sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan Bongpay. Bongpay sendiri memang memiliki ukuran yang besar, karena nanti akan banyak nama yang akan dicantumkan selain orang yang telah meninggal tersebut serta terdapat doa dan gambar malaikat. Bongpay di bawah ini merupakan Bongpay yang terbuat dari bahan granit blacknero. Bongpay sendiri banyak dipesan oleh umat Kristiani untuk memberi tanda pada seseorang yang telah tiada. Dan Bongpay sendiri banyak ditemukan di kuburan Cina yang identik dengan bangunan besar untuk menyemayamkan orang yang telah tiada. Bongpay tersebut bisa dipasang di dinding kuburan tersebut karena biasanya bongpay memiliki ukuran yang besar. Namun soal ukuran anda bisa request ingin ukuran berapa yang anda inginkan, kami siap membuatkannya untuk anda. Kami Sentral dari seluruh kerajinan marmer, pelayanan kami ke seluruh wilayah Indonesia. Anda bisa memesan kerajinan sesuai keinginan anda. Kami menggunakan bahan marmer dengan kualitas yang terbaik karena langsung dari Kota Marmer Tulungagung. Atau anda bisa datang ke gallery kami yang beralamat Jl.Kanigoro GG.04 No.35 Blumbang, Campurdarat, Tulungagung-Jawa Timur. Kami selalu memprioritaskan kepuasan para customer, jadi kami akan selalu melayani dengan ramah serta dengan barang berkualitas terbaik, dan dapatkan harga termurah dari kami.

Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272