Model Kijing Makam Islam Untuk Kuburan Keluarga

Model Kijing Makam Islam Untuk Kuburan Keluarga

Mengenal Jenis-Jenis Kijing Marmer - Batu marmer sangatlah kokoh untuk dibuat sebagai material bahan kerajinan. Salah satu contohnya adalah untuk pembuatan kijing atau makam kuburan. Makam kuburan terletak di pemakaman, sehingga haruslah tahan terhadap panas dan hujan. Pemilihan material batu marmer untuk kijing ini sangat tepat karena keunggulan yang dimiliki oleh bahan marmer tersebut. Kijing marmer dapat berfungsi melindungi tanah kubur dari musibah yang tidak disangka-sangka. Selain itu, dengan adanya kijing marmer mampu memberi kesan yang rapi, kokoh, dan gagah pada tanah kubur tersebut. Kijing dari bahan batu marmer ada banyak jenis modelnya. Berikut ini Mengenal Jenis-Jenis Kijing Marmer yang bisa anda ketahui.

Model Kijing Makam Islam Untuk Kuburan Keluarga
Model Makam Granit

Jenis kijing marmer ini merupakan jenis yang paling tua dan klasik yang telah dikembangkan oleh masyarakat pengrajin batu marmer. Asal nama kenapa jenis makam ini disebut dengan kijing marmer Mataraman karena menurut cerita pada jaman Belanda menjajah Indonesia dahulu banyak sekali warga keraton dan para pejabat mataraman yang berada di daerah Yogyakarta, Solo, dan yang disekitarnya yang memesan makam marmer jenis ini dari para pengrajin marmer di kota marmer Tulungagung.

Jual Kijing Makam Granit

Oleh karena itu, jenis makam marmer ini disebut dengan kijing Marmer Mataraman. Mengenal Jenis-Jenis Kijing Marmer, Kijing marmer Mataraman memiliki bentuk dasar berupa bentuk kotak yang polanya trapezium. Pada bagian atasnya berbentuk kotak lebih kecil lalu semakin membesar bentuk kotaknya pada bagian bawahnya. Pola seperti ini adalah ciri khas yang dimiliki oleh kerabat para pembesar di Mataram. Pada bagian nisannya memiliki bentuk plat yang tebal dan tidak berbentuk bulat. Pola kijing marmer jenis Mataraman ini adalah pada bagian nama dari almarhum diletakkan diatas batu nisannya. Namun, seiring berkembangnya jaman, kijing marmer jenis ini juga ada yang menggunakan nisan mahkota yang cara penggerjaannya dikerjakan dengan dibubut. Pada mulanya batu nisan yang dimiliki oleh kijing marmer ini polanya berbentuk Nisan Kembang. Namun, pola yang berbentuk Nisan Kembang tersebut berubah bentuknya menjadi bentuk pola Mahkota yang memiliki arti sebagai symbol kebangsawanan. Untuk pola mahkota dari kijing marmer ini masih menerapkan pola berbentuk lancip bagi orang laki-laki yang meninggal / almarhum.

Model Kijing Makam Islam Untuk Kuburan Keluarga
Model Makam Marmer Sederhana
Sedangkan, pola yang digunakan bagi perempuan yang meninggal berbentuk tumpul. Mengenal Jenis-Jenis Kijing Marmer, Spesifikasi ukuran yang biasanya digunakan untuk kijing marmer jenis ini adalah dimensinya berukuran 160 cm x 60 cm 50 cm dengan memiliki tinggi nisan yang panjangnya antara 90 - 100 cm. Kijing marmer ini biasanya dihiasi dengan ukiran-ukiran dan tulisan kaligrafi dari kalimat tarji’ yang berbunyi “Innalillahi wa inna ilahi roji’un, serta doa kubur. Mengenal Jenis-Jenis Kijing Marmer, Jenis ini biasanya dipakai untuk makam-makam yang berada di Taman Makam Pahlawan yang memiliki bentuk kotak sederhana. Batu nisan dari kijing marmer jenis ini terletak secara bersambung dengan bagian badan makamnya. Jenis kijing marmer pahlawan ini memiliki pola segitiga pada papan nama dari almarhum. Kijing makam Islam jenis ini dinamakan Jakartanan karena makam jenis ini banyak digunakan oleh warga Jakarta. Kijing marmer jenis ini memiliki bentuk kotak dan bagian nisannya bergabung dengan bagian badan makam. 

Makam Marmer Model Sederhana

Jenis kijing marmer Jakartanan ini rupanya hampir mirip dengan rupa kijing marmer jenis pahlawan, namun yang membedakan adalah letak bagian pada nisannya. Jenis kijing marmer ini merupakan jenis yang pengerjaannya paling sulit dilakukan karena jenis ini merupakan pengembangan dari kijing marmer jenis Mataraman. Namun, pada bagian dasar badan kijing marmer ini tidak langsung tertuju pada bagian pondasi makam dan malah membentuk suatu pola sudut yang baru terhubung dengan pondasi dari makam. Dimensi fisik dan bentuk-bentuk dari kijing batu marmer jenis ini sulit untuk dijelaskan dengan menggunakan kata-kata. Perbedaan tradisi khas pada pola dari kijing marmer jenis Mataraman dan kijing marmer jenis Bokoran yaitu pada bagian batu nisannya. Untuk almarhum laki-laki batu nisannya berujung lancip, sedangkan untuk almarhum perempuan batu nisannya berujung tumpul. Itulah jenis-jenis kijing makam Islam yang dapat anda ketahui. Selain yang telah disebutkan sebenarnya masih banyak variasi model lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Jual Kijing Makam Granit Hitam

Selain ukuran itu anda juga dapat reques ukuran sesuai keinginan dan kebutuhan yang tentu nya harga nya pun juga mengikuti harga yang berbeda, Sedangkan untuk ukuran dewasa kami memiliki ukuran standart yaitu panjang 160 cm dan lebar 60 cm, dengan memakai bahan batu marmer dan batu granit, dan harga juga mengikuti sesuai model dan bahan yang di pakai, karena setiap model dan bahan yang berbeda harga juga ber beda pula sesuai kuwalitas dan habis nya bahan yang di pakai untuk membuat makam tersebut. Batu nisan atau biasa di sebut kijing ini berfungsi untuk mengetahui atau menandakan pemakaman almarhum / alamarhumah tercinta, namun untuk penandaan ini sebagai keluarga yang ingin memberikan pemakaman yang terbaik untuk almarhum tercinta tentu nya ingin memberikan yang terbaik pula dalam segi tempat peristirahatan nya yaitu kijing . Untuk outdoor kami selalu menyaran kan untuk memakai bahan yang berkuwalitas bagus yang dapat beradaptasi pada alam langsung sehingga akan lebih awet walau beberapa tahun lama nya, seperti contoh nya yaitu pesanan dari Kabupaten Bangkalan ini yaitu memakai bahan batu Granit jenis Blacknerro yaitu memiliki warna hitam kelam , untuk jenis Blacknerro ini memiliki kuwalitas yang super untuk makam batu granit tahan cuaca yaitu Granit Lokal incaran para pengusaha batu alam.

Harga Makam Granit Murah Tulungagung

Makam dan Nisan , tentu nya anda bisa memilih - milih model nisan dan kijingan sesuai dengan keinginan anda.. Kijing marmer yang lagi trending topik taun ini yaitu model kijing marmer model makam uje . Kijing model makam uje ini mirip dengan pemakaman almarhum Ustad Jefri , Namun pada pemakaman beliau memakai bahan granit hitam. Disini akan saya posting model yang mirip namun berbeda yaitu memakai bahan batu marmer, yaitu berwarna putih ke arah krem. Jenis bahan kijing marmer yang kami pakai yaitu batuan pilihan yang sangat berkuwalitas bagus, jenis batu marmerB1 kawi agung. Untuk yang berbahan batu granit hitam kami juga memproduksi. Dapat anda lihat pada koleksi postingan kami makam granit di situ banyak sekali model yang lain yang dapat anda pesan . Jenis kijing marmer ini mempunyai spesifikasi ukuran yaitu Panjang 160CM , Lebar 60CM , dan Tinggi 80CM standart makam dewasa . Model kijing marmer ini untuk pemakaman kristiani, sehingga nisan berbentuk salib, beberapa accesorise yang mendukung kesan bermakna.

Campurdarat, Kab. Tulungagung. 66272 . Jenis kerajinan yang kami buat kali ini yaitu nisan buku berbahan batu granit sesuai permintaan customer, untuk ukuran nya sendiri kami juga mengikuti permintaan customer yaitu sesuai tempat pemakaman yang tersedia disana. Ukuran nisan granit berikut ini bukanlah ukuran standart, untuk ukuran standart nisan granit yaitu tataan bagian bawah mempunyai dimensi ukuran panjang 60 CM dan Lebar 60 CM. Sehingga terbentuk kotak dan bagian atas mengikuti ukuran proposional bagian bawah sehingga dapat terlihat bagus saat di pasang di pemakaman. Nisan model buku bahan granit ini memiliki kuwalitas unggulan yaitu memiliki ketahanan lebih, pada cuaca di bandingkan dengan jenis batuan lain nya , yaitu lebih tahan lama jika berada di luar ruangan yang beradaptasi oleh cuaca hujan maupun panas. Untuk anda yang bertempat tinggal jauh dari kota kami jangan kuwatir , anda bisa langsung hubungi kontak yang tertera pada postingan kami kali ini yang akan komunikasi langsung dengan customer service tentu nya akan melayani pesanan sesuai kebutuhan anda .

Untuk anda yang bertempat tinggal jauh dari kota kami yaitu kota marmer Tulungagung, Jangan kuwatir anda tetap akan dengan mudah memesan nya kepada kami dengan cara hubungi customer service di bawah ini, yang akan di layani tentu nya dengan senang hati sehingga anda dapat memesan nya dengan mudah . Agar lebih jelas anda dapat menghubungi via wathsapp untuk komunikasi fast respon , tentu nya anda juga dapat menanyakan sesuai kebutuhan anda dengan menambahkan contoh foto yang akan anda pesan, dan jika anda ingin customer design anda juga dapat menggambarkan dengan ukuran detail sesuai keinginan anda, yang nanti nya akan di jelaskan langsung oleh customer service kami. Salah satu kerajinan berbahan batu alam yang di produksi untuk pemakaman yaitu makam dan nisan berbahan marmer berikut ini juga merupakan kijing hasil buatan kami dari bahan batu alam yaitu batu marmer dan batu granit. Dengan model kijing makam marmer yang sangat begitu elegant sehigga menciptakan kesan yang sangat bermakna untuk almarhum tercinta, merupakan kijing marmer yang di pesan customer dengan model yang mirip dengan makam Uje namun ber beda dengan ada nya tambahan design dan juga penulisan kaligrafi pada makam..


Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272