Tidak Jarang Kita Temukan Kijing-kijing Makam Dijadikan Barang Dagangan

 Tidak Jarang Kita Temukan Kijing-kijing Makam Dijadikan Barang Dagangan

Pernahkah ada sepintas pertanyaan dibenak anda mengenai kuburan/makam? Makam merupakan sebuah tempat penyimpanan mayat dengan tata cara yang sudah ditentukan oleh syariat. Tidak hanya di Islam, di agama-agama lain juga mengajarkan mengenai keharusan mengubur manusia yang sudah tidak bernyawa lagi. Dan ada juga ajaran agama lain yang tidak mengharuskan adanya proses penguburan jenazah, tetapi cukup menyimpannya pada sebuah lubang yang berada di tebing-tebing batu. Bahkan ada juga kepercayaan yang mengajarkan pembakaran jenazah kemudian abunya dilepas di perairan. Kapan Pernikahan Dihukumi Sunnah, Makruh, Wajib, dan Haram? Kembali lagi ke makam. Ada sebuah pertanyaan yang dari dulu menjadi persoalan yang agak serius. Yaitu mengenai memperbarui nisan makam, khususnya dalam tanah pemakaman umum. Kemudian bagaimana hukumnya jika hal tersebut dilakukan di tanah pribadi? Sebelum ke pembahasan memperbarui batu nisan. Ada sebuah kasus yang konteksnya sangat terkait, yaitu hukum mencabut nisan itu sendiri. Pada saat memperbarui batu nisan, proses mencabut batu nisan tidak mungkin tidak dilakukan.

Tidak Jarang Kita Temukan Kijing-kijing Makam Dijadikan Barang Dagangan
Kijing Makam Batu Granit

Hukum makruh tersebut berlaku untuk makam yang berada di tanah milik pribadinya. Sedangkan membangun kuburan tanpa suatu keperluan sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, atau membangun kubah di atas pemakaman yang terletak di pemakaman umum, maka hukumnya haram dan harus dihancurkan, karena bangunan tersebut akan masih ada ketika jenazah sudah hancur. Sebuah problematika yang satu ini juga sudah salah kaprah dikalangan masyarakat kita. Bahkan, mereka memanfaatkan peluang ini untuk ladang bisnis. Tidak jarang kita temukan kijing-kijing makam dijadikan barang dagangan, memasang harga yang sesuai dengan kerumitan dan model. Seakan-akan mereka memberi pemahaman umum kepada masyarakat bahwa kijing merupakan sesuatu yang diperbolehkan.

Model Kuburan Granit Muslim

Padahal di Islam sendiri sudah sangat jelas bahwa hukum memasang kijing pada kuburan adalah haram. Sebenarnya didalam hadis-hadis sudah banyak yang menjelaskan mengenai larangan pemasangan kijing pada makam. Tidak perlu berbicara hadis, didalam kita Al-Umm ada dalil mengenai larangan tersebut. Al-Umm sendiri merupakan kitab "induk fiqih" madzhab Syafi'i. Di dalam kitab Al-Umm dijelaskan bahwa beliau menyukai agar kuburan tidak diberi sebuah bangunan di atasnya, dan tidak perlu pula disemen. Karena hal tersebut sama saja dengan menghias makam, dan seolah-olah membanggakan makam itu sendiri. Padahal kita tahu, kuburan adalah penanda dari sebuah kematian, dan kematian sama sekali tidak layak untuk dihiasi. Itulah pembahasan mengenai hukum memperbarui nisan dengan keramik atau kijing, dan hukum mencabut dan mengganti batu nisan, serta hukum membangun tembok/pagar di makam.

Tidak Jarang Kita Temukan Kijing-kijing Makam Dijadikan Barang Dagangan
Makam Granit Muslim
Maka dari itu, ada keharusan melibatkan para ahli yang bisa memprediksi apakah jenazah yang ada didalam makam tersebut sudah rusak atau belum. Jika dipastikan sudah rusak, maka hukum pencabutan nisan hukumnya adalah boleh. Sebab, jika kita asal-asalan mencabut batu nisan, nanti dikhawatirkan pada saat menggali kuburan baru, kita mendapati lubang jenazah yang masih dalam proses membusuk. Seperti yang sudah dibahas di atas, hukum memperbarui nisan adalah boleh. Adapun masa rusaknya jenazah hingga menjadi tanah ada yang mengatakan 15 tahun, ada pula yang mengatakan 25 tahun, bahkan ada juga yang berpendapat 70 tahun. Perbedaan tersebut disebabkan oleh perbedaan iklim yang berbeda-beda pada setiap daerah. Hukum menembok kuburan, mengecor kuburan, atau membuat pagar kuburan adalah haram apabila dilakukan di pemakaman umum. Tetapi jika makam tersebut terletak di tanah milik pribadi, maka hukumnya boleh (makruh). Didalam kitab Fathul Mu'in dijelaskan bahwa makruh hukumnya membangun sesuatu bangunan apapun di atas kuburan/makam. Sebagaimana hadis shahih melarangnya, jika tanpa ada keperluan seperti kekawatiran akan digali atau dibongkar oleh binatang buas, atau diterjang banjir.

Kuburan Batu Granit Model Mewah

Kijingan Marmer Putih, Makam Marmer Khas Tulungagung, Jual Kijing Kuburan - Badan makam atau orang jawa biasa menyebutnya kijingan, yg digunakan untuk menandai sebuah makam yg dibuat oleh keluarga yg masih hidup. Biasanya juga seseorang yang sudah meninggal tersebut membuat sebuah wasiat atau pesan agar makamnya nanti dibuatkan kijingan. Kalau dijawa makam itu boleh dikjing jika sudah 1000 hari meninggal, ternyata itu juga ada alasan secara ilmiah nya lhoo. Tanah orang yg sudah meninggal itu jika usianya sudah 1000 hari tanahnya lebih kuat dan tidak mudah pecah jika dipasangi kijingan. Pada saat ini sedang In kijingan yang terbuat dari batu marmer, jadi kita juga mengikuti pasar yang sedang berkembang ini. Sebenarnya kami juga sudah lama, sejak tahun 2009 menekuni kerajinan marmer ini. Jadi kita sudah cukup pengalaman dalam membuat kerajinan marmer terkhususnya kijingan marmer. Kami juga punya banyak pilihan Model Makam Marmer mulai dari yang modelnya minimalis sampai yang model eropa. Bahan yang kami gunakan juga ada beberapa batuan alam, seperti marmer dan granit.

Sebenarnya banyak jenis batu alam yg dibuat untuk kerajinan. Tetapi hanya ada 2 jenis batu alam yang bisa digunakan kerajinan makam yaitu batu marmer dan batu granit. Batu marmer itu yang warnanya putih ke arah krem dan ada seratnya, kalau batu granit itu yang warnanya hitam kelam. Harganya pun berbeda batu marmer itu lebih murah dari batu granit, selisih harganya bisa 2 juta sampai 3 juta. Harga makam marmer itu tergantung dengan model yang anda pesan semakin modelnya rumit dan tinggi akan semakin mahal harganya. Jika anda ingin pesan makam marmer karya bintang antik sejahtera, langsung saja hubungi nomor Customer Service kami dinomor dibawah ini. Ingin fast respon hubungi di nomor whatsappnya saja, customer service kami ramah ramah semua pertannyaan anda sebisa mungkin akan kami jawab.

Harga Makam Granit Murah di Grobogan

Di dekade ketiga ini alat lebih sedikit modern, pembentukan bahan batuan marmer untuk menjadikannya seni kerajinan yang lebih proporsional. Yaitu alat skrap. Pada tahun 1983 kekreatifan pengrajin asal Tulungagung yang berlomba-lomba dalam pembuatan kerajinan. Di tahun ini prasasti dalam ukuran besar dan patung-patung serta relief unik dikerjakan. Dipelopori oleh salah satu seniman asli Tulungagung, Patung yang paling utama dibuat yaitu model patung kuda meringkik, ini adalah sentuhan awal beliau pada waktu itu. Ini menjadi awal peruntungan bagi seniman lain untuk membuat ratusan patung kuda meringkik. Patung-patung tersebut kemudian dijual di pasar lokal maupun internasional. Dan pada waktu ini banyak muncul seniman yang mencoba juga peruntungannya, bukan hanya dari Tulungagung. Namun berdatangan dari kota-kota besar lain, diantaranya Blitar, Pacitan, Mojokerto. Di dekade ini juga gergaji dengan ukuran besar sudah digunakan, dampak dari gergaji ini bisa untuk pembuatan plat batu dan munculnya beberapa varian meja besar. Munculnya gergaji besar ini menjadikan potongan-potongan batu besar menjadi sangat rapi, utamanya dalam bentuk plat batu.Pada dekade ini pula showroom-showroom marmer dan onyx berkembang sangat pesat.

Back to nature, memang saat ini masyarakat lebih menyukai konsep tersebut. Dengan adanya lantai parquete mozaik ini tidak perlu susah mencari material untuk rumah anda. Konsep alami bisa dengan mudah anda dapatkan untuk mewujudkan konsep rumah idaman dengan sentuhan alami. Dengan adanya bahan batu yang berlimpah di berbagai daerah, menjadikan batu kali menjadi bahan baku pembuatan berbagai macam kerajinan. Batu alam yang satu ini sangat digemari oleh banyak orang karena memiliki kualitas batu yang sangat apik. Cocok untuk kerajinan yang bersifat outdoor. Meja taman batu kali merupakan produk andalan. Berbagai ukuran batu menyesuaikan besar kecilnya lokasi taman rumah atau taman kota. Selain itu produk tapak kaki, bathroom set, asbak, dll. Semua kerajinan tersebut dari batu kali asli yang dibuat sedemikian rupa oleh para tukang handal. Konsep hunian alami bisa didapatkan dengan mengaplikasikan sentuhan kerajinan batu kali didalamnya. Kami juga membuat berbagai macam kerajinan dari batu fosil. Batu yang sudah mulai langka keberadaannya ini memang sebuah batu yang sangat istimewa.

Makam Granit Murah Kualitas Terbaik

Selain dari segi pemasaran produk lokal marmer tulungagung, perlu diperhatikan dalam pembuatan berbagai macam kerajinan ini menggunakan banyak sekali bahan atau batu didalamnya. Selain marmer lokal asli Tulungagung, kami juga mengunakan bahan batu lain dari berbagai tempat dan daerah. Jenis batu alam yang mengimbangi batu marmer, sebagai piihan customer untuk berbagai kebutuhan kerajinannya. Batu-batu tersebut merupakan batu dengan kualitas super untuk kerajinan yang bersifat indoor maupun outdoor. Marmer Tulungagung ini sendiri merupakan batuan lokal asli dari kota Tulungagung. Batu yang diambil langsung dari pegunungan marmer di daerah Besole. Ditambang langsung oleh para pekerja yang saat ini sudah menggunakan alat cukup modern dan aman. Karena bongkahan batu besar harus menggunakan derek untuk pengangkutannya. Di Tulungagung ini sendiri marmer lokal yang biasanya digunakan adalah jenis marmer kawi agung. Dengan batu yang berwarna putih kearah krem dan terdapat serat motif alami batu khas marmer. Batu yang biasanya digunakan untuk seluruh pembuatan kerajinan baik itu yang bersifat indoor maupun outdoor.

Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272